Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110

antivirus-contactnumber.com – Cara mengisi tinta printer Epson untuk seri apapun sebenarnya sangat mudah. Tak terkecuali pada Epson seri L3110. Untuk setiap jenis atau tipe Epsonnya sendiri, kurang lebih memiliki metode yang sama dalam hal pengisian tinta. Hal yang membedakan dari pengisian itu adalah masing-masing bentuk tangkinya yang tidak sama.

 

Cara isi tinta tersebut sama saja dengan yang Anda lakukan di awal. Pada saat Anda baru membeli Epson terbaru. Namun sebelum mulai melakukan pengisian tinta, perhatikan dahulu seri atau tipe Epson apa yang Anda gunakan saat itu. Misalnya jika Anda menggunakan Epson dengan tipe L3110, maka Anda bisa simak beberapa caranya seperti di bawah ini.

 

Cara Pengisian Tinta untuk Printer Seri Epson L3110 dengan Mudah

Selain cara isi tinta untuk printer Epson L3110, sebaiknya Anda juga mempelajari cara mengecek tinta printer L3110 untuk memastikan apakah tintanya masih ada atau sudah harus diisi. Untuk pengisian pada tinta pada printer dengan seri L3110 bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

 

  • Persiapkan tintanya terlebih dahulu.
  • Buka kemasan kardus pada tinta yang Anda beli.
  • Kemudian buka segel plastiknya dan buka juga tutup botol pada tinta tersebut.
  • Setelah itu buka cover penutup pada tangki tersebut.
  • Jika Anda menemukan empat tutup lubang tangki yang warnanya biru, yang dimana setiap penutupnya dilengkapi dengan keterangan warna. Yang disesuaikan dengan isi warna yang terdapat di bagian belakang.
  • Lalu buka tutup yang warnanya biru dan sesuaikan dengan warna tinta yang akan Anda isi, sampai slot lubang di bagian pengisiannya terlihat.
  • Selanjutnya, tuangkan dengan mengarahkannnya pada ujung botol tinta dan langsung ke bagian lubang pengisian. Tak perlu khawatir akan tumpah karena desain pada botol tinta itu sudah didesain sedemikian rupa agar tak mudah tumpah.
  • Proses pengisian sedang berjalan maka tinta sudah mengalir ke dalam lubang tangki dari botol.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Melakukan Pengisian Tinta pada Printer

Jika Anda sudah mengisi printer dengan tinta, maka sekarang Anda harus mencocokkan serta menempelkan kedua ujung botol dengan ujung tinta tersebut. Tinta pun akan mengalir ke dalam tabung tangki dari botol yang tadi digunakan.

 

Kombinasi pada desain lubang untuk isi ulang tinta di tangki, sudah disesuaikan dengan desain pada botol tinta itu sendiri. Itulah sebabnya risiko tumpahnya tinta sangat kecil. Maka jika Anda sudah yakin printer sudah terisi dengan tinta, tarik saja botol dari lubang tangki walaupun masih ada sedikit sisa tinta pada botol itu.

Baca Juga : Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser Dan Face Tonic Yang Benar

Cara mengisi ulang tinta ini disebut dengan refill yang bisa dilakukan pada berbagai tipe printer, baik Epson L3110 atau tipe yang lainnya. Apabila ketika Anda mengecek isi tinta dan garisnya sudah sampai di paling bawah, maka proses isi ulang ini harus segera dilakukan. Mengisi tinta di printer pada seri yang lainnya sama saja dengan cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *